Cara membuat widget artikel terbaru

Cara membuat widget artikel terbaru - Hallo traveller Traveller Indonesia, Pada sharing tempat tempat wisata kali ini yang berjudul Cara membuat widget artikel terbaru, saya telah menyediakan informasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi lengkap dengan informasi dan review tentang wisata tersebut. mudah-mudahan isi postingan wisata wisata yang wajib anda kunjungi yang saya tulis ini dapat bermanfaat. okelah, ini dia reviewnya.

Penyanyi : Cara membuat widget artikel terbaru
Judul lagu : Cara membuat widget artikel terbaru

lihat juga


Cara membuat widget artikel terbaru

Berikut ini saya akan membagikan cara mudah membuat widget artikel terbaru. Sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang cara membuat daftar artikel terbaru bedanya dengan yang sebelumnya, batas postingan yang ditampilkan maksimal hanya 5 artikel saja. Sedangkan cara yang terbaru ini, bisa kita atur batas artikel yang ingin ditampilkan sesuai dengan yang kita inginkan.

cara membuat widget artikel terbaru
Gambar diatas merupakan contoh dari widget artikel terbaru, dengan jumlah tampilan artikel sebanyak 10 artikel. Dan masih bisa di tampilkan lebih banyak lagi. Untuk cara membuat widget artikel terbaru seperti diatas. Silakan Ikuti langkah2 dibawah ini.
  1. Silakan copy script dibawah ini.
  2. <ul id="recent-posts"></ul>
    <script>
    //<![CDATA[
    var homePage = "http://pengguna-komputer.blogspot.co.id/",
    numPosts = 10;
    function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><strong><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></strong></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
    //]]>
    </script>
  3. Lalu buka pengaturan tata letak, klik tambahkan gadget, dan pilih widget HTML/Javascript. Dan pastekan script diatas.
  4. Selanjutnya ganti http://pengguna-komputer.blogspot.co.id/ dengan halaman awal blog kamu dan ganti juga angka 10, dengan jumlah postingan yang ingin kamu tampilkan.
  5. Selesai.
Silakan baca juga artikel2 saya yang lainnya, terima kasih sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini, Semoga Bermanfaat.


    Demikianlah Artikel Cara membuat widget artikel terbaru

    Sekian Kunci gitar Cara membuat widget artikel terbaru, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

    Anda sedang membaca artikel Cara membuat widget artikel terbaru dan artikel ini url permalinknya adalah http://komputeronline-kita.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-widget-artikel-terbaru.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

    0 Response to "Cara membuat widget artikel terbaru"

    Posting Komentar